Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog

Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog

Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog - Pada kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap Cara Menambahkan atau Membuat Widget Galeri Foto Instagram di blogspot atau blogger. Widget atau Gadget Galeri Foto Instagram ini merupakan widget yang berfungsi untuk menampilkan semua foto yang ada pada akun Instagram kamu. untuk membuat widget ini sebenarnya sangat mudah dan juga banyak cara yang bisa kamu terapkan. berikut ini merupakan penjelasan cara membuatnya. perhatikan dan ikuti langkah-langkah caranya dibawah ini.

Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram



1. Silahkan kunjungi snapwidget.com, kemudian login terlebih dahulu. jika belum terdaftar, silahkan daftar terlebih dahulu, klik disini.

2. Silahkan pilih "Create a new Widget".

3. Pada halaman selanjutnya, silahkan pilih macam-macam widget yang ingin kamu buat. kamu juga bisa membuat galeri foto dari media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

4. Setelah kamu menemukan jenis galeri yang diinginkan, silahkan pilih "Create a new Widget".

PIlih Jenis Widget Galeri Foto Instagram, Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog

5. Silahkan sesuaikan pengaturan yang kamu inginkan. jika selesai, silahkan pilih "Get Widget" kemudian salin kode tersebut.

Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog

Ubah pengaturan sesuai dengan gambar diatas agar tampilan widget menjadi Responsive.

6. Pada halaman utama Blogger, silahkan pilih menu "Tata Letak".

7. Tambahkan Gadget HTML/Java Script.

6. Simpan kode yang sebelumnya sudah disalin, kemudian "Simpan" dan lihat hasilnya.


Pada tahap ini kamu sudah selesai membuat widget galeri foto instagram. kamu juga bisa membuat jenis widget galeri lainnya seperti jenis galeri grid, map, slideshow, scrolling banner, responsive grid, dan masih banyak jenis lainnya yang bisa kamu coba.

selain itu juga kamu bisa membuat widget galeri foto dari akun Facebook atau Twitter yang juga masih banyak masing-masing jenisnya.

Dengan adanya widget galeri ini kamu bisa menampilkan semua foto terbaru di akun instagram kamu. Instagram juga saat ini merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. mudah-mudahan dengan widget galeri ini, kamu bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kamu.

Sekian mengenai Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan selamat mencoba.

2 komentar untuk "Cara Membuat Widget Galeri Foto Instagram di Blog"

Comment Author Avatar
Trimakasih banyak min. sekarang kan instagram lagi rame2nya :D
Comment Author Avatar
Yup! kalau bisa dimanfaatkan dengan maksimal, bisa mendapatkan banyak pengunjung dari Instagram :)

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.