Google Buka Registrasi Top Level Domain .APP Baru

Google Buka Registrasi Top Level Domain Baru - Google baru saja membuka pendaftaran untuk domain TLD baru yakni ".App" yang diklaim cocok untuk pengembang aplikasi juga para pelaku industri teknologi. Domain .App juga menjadi alternatif dari domain .com yang sudah sangat penuh.

Pada tahun 2015 yang lalu, Google mengeluarkan dana sebesar 25.000.000 USD untuk mendapatkan hak eksklusif atas top-level domain (TLD) .app (dot app). Akhirnya setelah menunggu lebih dari tiga tahun kemudian, perusahaan Google telah membuka pendaftaran TLD .app untuk publik.

Pengguna nantinya bisa mendaftarkan nama domain website dengan akhiran TLD .app, misalnya "panduanblog.app", "namasaya.app", "idesaya.app", atau "domainsaya.app".

Google mengklaim bahwa domain .app cocok digunakan untuk pengembang aplikasi dan para pelaku industri teknologi, karena nama domain ini mudah diingat. Domain ini juga menjadi alternatif dari domain .com yang sudah penuh.

Selain itu, Google juga mengharuskan semua pemilik website dengan domain .app untuk menggunakan HTTPS secara default untuk menjaga keamanan agar terhindar dari berbagai serangan seperti malware iklan, atau tracking injection dari penyedia layanan internet (ISP), atau jaringan WiFi yang tidak terproteksi.



Harga Domain .App


Domain App, Top Level Domain App, New Domain APP, Domain Name App, Google Domain App

Harga Domain .App - Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Google mengatakan bahwa harga domain TLD .App akan lebih murah jika dibandingkan domain lain seperti ".how" atau ".soy". Diperkirakan harga domain .app dipatok seharga 10 hingga 12 USD (Sekitar Rp 160.000), dan untuk registrasi retail dikenakan harga 20 USD atau sekitar Rp 300.000.

Demikian pembahasan mengenai Domain Baru .APP dari Google semoga bermanfaat untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai TLD .App, Anda bisa mengunjungi situs penyedia layanan domain dan hosting yang sudah menyediakan registrasi untuk domain .app.

2 komentar untuk "Google Buka Registrasi Top Level Domain .APP Baru"

Comment Author Avatar
ini cuman ada di google aja yah? kalau di web hosting lainnya ada gak yah?
Comment Author Avatar
Sekarang Domain app sudah tersedia di beberapa penyedia layanan web hosting dan domain. salah satunya Namecheap. harganya $14.98 per tahun.

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.