Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit

Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit

Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit - Beberapa waktu yang lalu, kita dikejutkan dengan adanya kabar bahwa situs RawGit akan segera tutup usia. Dan itu memang benar. Setelah lima tahun menjadi situs penyedia layanan Open Source sumber CDN paling populer, kini RawGit harus tutup untuk selamanya.

RawGit merupakan situs penyedia layanan Open Source sumber CDN yang biasa digunakan untuk memuat file static yang berasal dari link GitHub.

GitHub sendiri merupakan situs yang menyediakan layanan penyimpanan repository secara gratis. Sedangkan repository-nya adalah wadah atau tempat yang digunakan untuk menyimpan file berupa source code. Kamu bisa menyimpan source code seperti HTML, CSS, PHP, JavaScript, dan kode-kode lainnya.

Berhubung dengan matinya situs RawGit, maka kamu tidak bisa kembali melakukan convert link yang baru, dan berakibat pada hilangnya akses langsung dari GitHub ke link eksternal yang ditambahkan kedalam template blog.

Jadi, buat kamu yang masih menggunakan link hasil convert dari situs RawGit, harus segera menggantikan dengan yang baru. Berikut ini saya akan memberikan rekomendasi Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit yang bisa kamu gunakan.

Alternatif Sumber CDN Selain RawGit


Dibawah ini adalah layanan gratis alternatif yang mewakili beberapa atau mungkin semua fungsi dari situs RawGit. Kamu mungkin akan menyukai beberapa situs ini dibandingkan RawGit itu sendiri:

  • jsDelivr
  • GitHack
  • Staticaly
  • GitHub Pages
  • CodeSandbox
  • unpkg

Cara Mengganti Semua Link RawGit di Template Blog

Bagi kamu yang masih menggunakan link RawGit di dalam template blog, silahkan lakukan sedikit perubahan seperti contoh dibawah ini.
  • jsDelivr
Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit

Silahkan masukkan link RawGit pada kolom pertama, kemudian silahkan gunakan hasil link yang sudah di convert ke jsDelivr.
  • GitHack
    Silahkan ganti semua alamat https://cdn.rawgit.com/ dengan https://rawcdn.githack.com/
  • Staticaly
    Silahkan ganti semua alamat https://cdn.rawgit.com/ dengan https://cdn.staticaly.com/gh/

Demikian mengenai Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit semoga bermanfaat. Apabila ada hal ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Alternatif Sumber CDN Terbaik Selain RawGit"