Penempatan Iklan AdSense Terbaik dan Aman

Bagaimana posisi penempatan iklan adsense yang baik, aman, dan mengundang banyak klik? sebagai seorang publisher google adsense, kita harus memperhatikan pengalaman pengguna juga kebijakan google adsense saat menempatkan iklan pada situs kita.

hal yang harus diutamakan ketika menempatkan iklan adsense adalah memenuhi kebutuhan penggunanya terlebih dahulu. Cobalah untuk berpikir seperti seorang pengguna yang mengunjungi situs kamu. kira-kira apa yang akan kamu lakukan ketika mengunjungi situs tersebut. apakah mencari konten? membaca konten? menemukan konten selanjutnya? lalu pada bagian mana perhatian kamu terarah?

Penempatan Iklan AdSense Terbaik dan Aman

Penempatan Iklan AdSense Terbaik


Dibawah ini merupakan penempatan iklan yang direkomendasikan oleh saya. kelebihan penempatan iklan dengan cara ini adalah tidak mengganggu pengunjung situs, memiliki nilai keterlihatan yang bagus, dan berpeluang besar mendapatkan klik dari pengunjung.

Unit iklan di bagian atas artikel. penempatan unit iklan yang diletakan pada bagian atas konten cukup strategis. selain memiliki nilai keterlihatan yang tinggi, penempatan di atas artikel ini juga memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan klik yang banyak. untuk situs dengan mayoritas pengunjung berasal dari mobile, kamu bisa mencoba untuk menempatkan unit iklan dengan ukuran 320x100 di bawah judul konten. untuk situs dengan mayoritas pengunjung berasal dari desktop, tempatkan unit iklan ukuran 336x280. kenapa tidak menggunakan unit iklan dengan ukuran responsive? untuk ukuran responsive yang diletakan di atas artikel kadang diubah menjadi ukuran 468x60 sayangnya ukuran ini terlalu kecil untuk ditempatkan diatas artikel.


Unit iklan di tengah artikel. mungkin untuk sebagian orang berpendapat bahwa unit iklan ini ditempatkan secara otomatis di tengah artikel. tapi yang saya rekomendasikan adalah menempatkan unit iklan ini secara manual di tengah artikel. lalu bagaimana caranya? silahkan baca artikel saya sebelumnya mengenai Cara Menambah Iklan In-Article Ads Google AdSense di Blog.

Apa kelebihan menempatkan iklan dengan cara ini?

kelebihannya kamu bisa menempatkan unit iklan ini dimana saja sesuai dengan keinginan kamu. misalnya, menempatkan iklan ini pada bagian inti artikel, atau menempatkan unit iklan ini pada bagian tulisan penting sehingga perhatian pengunjung terarah pada tulisan itu. penempatan unit iklan seperti ini juga direkomendasikan oleh Google karena memiliki nilai keterlihatan yang sangat tinggi.

Kamu bisa menggunakan ukuran 336x280 untuk ditempatkan pada posisi strategis ini.

Unit iklan di akhir artikel. menempatkan unit iklan di akhir artikel juga cukup strategis. karena konten yang didahulukan sehingga unit iklan pada bagian ini memiliki waktu untuk meload yang cukup. kamu bisa menggunakan ukuran 336x280 atau ukuran yang lebih besar lagi pada bagian ini.

Demikian pembahasan mengenai Penempatan Iklan AdSense Terbaik dan Aman semoga bermanfaat untuk kamu juga dapat meningkatkan jumlah klik iklan kamu. jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa untuk share artikel ini. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Penempatan Iklan AdSense Terbaik dan Aman"