5 Website Backlink Checker Terbaik dan Gratis

Website Backlink Checker

Kadang kita penasaran bagaimana cara melihat semua backlink yang mengarah ke halaman website. Untuk mengetahui hal tersebut, maka kita perlu menggunakan backlink checker tools yang berguna untuk mendeteksi semua backlink website kita dengan mudah. Umumnya tool-tool tersebut dapat kita temukan di situs Moz, Ahrefs, Alexa, atau situs lainnya. Tapi sayangnya untuk menggunakan tool tersebut kita harus membayar dengan harga yang lumayan mahal apalagi untuk level blogger pemula.

Nah, pada kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi website backlink checker gratis yang bisa Anda gunakan untuk melihat backlink website beserta dengan kualitasnya.

1. Free Backlink Checker dari SEO Review Tools

Rekomendasi website backlink checker pertama adalah Free Backlink Checker dari situs SEO Review Tools. Situs ini juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti keyword research tool, google rank checker, domain authority checker, website seo checker, duplicate content checker, dan tool lainnya.

Website Backlink Checker, Backlink Checker Tools
SEO Review Tools

Kelebihan backlink checker yang disediakan oleh situs ini yakni kita dapat melihat semua backlink website kita hingga 100 backlink beserta informasi lain seperti anchor text, dofollow-nofollow, ahrefs domain rating, total link, landing page, juga domain authority dan page authority.


2. Backlink Checker dari SmallSeoTools

Rekomendasi website backlink checker selanjutnya dari SmallSeoTools. Situs ini menyediakan backlink checker tool yang lumayan unik karena selain dapat melihat semua backlink website, kita juga dapat melihat skor domain authority, ahref rank, dan total backlink sekaligus. Dengan alat ini kita dapat mengetahui url situs yang menyimpan link website kita beserta laporan anchor text, authority domain ranking, juga link type.

Website Backlink Checker, Backlink Checker Tools
SmallSeoTools

Selain itu, SmallSeoTools juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti text content tools, images editing tools, keywords tools, backlink tools, website management tools, website tracking tools, proxy tools, domain tools, meta tag tools, password management tools, online pdf tools, development tools, unit converter tools, dan binary converter tools.

3. Free Backlink Checker dari The Hoth

Rekomendasi backlink checker tools selanjutnya dari situs The Hoth. Situs ini juga menyediakan alat untuk cek backlink website kita dengan mudah. Dengan menggunakan tool ini, kita dapat mengetahui alamat situs mana yang menyimpan link website beserta dengan keterangan anchor text, backlink dofollow dan nofollow, juga ahrefs domain rating.

Website Backlink Checker, Backlink Checker Tools
The Hoth

Kelebihan backlink checker dari situs ini yakni kita dapat mengetahui total external backlink, total referring domains, persentase dofollow backlinks, dan referring IP's. Anda dapat mengetahui backlink mana yang bersifat dofollow dan backlink nofollow dengan mudah.

4. Free Backlink Checker Tool dari Sitechecker

Website backlink checker tool selanjutnya dari Sitechecker. Situs ini dapat membantu Anda untuk memonitor semua link yang mengarah ke halaman situs web atau blog Anda dengan mudah. Dengan tool ini Anda dapat mengetahui total external backlinks, total referring domains, total dofollow backlinks, referring IP's, juga dengan laporan dari domain rating distribution, url rating distribution, juga nofollow/dofollow links berupa visual yang mudah dimengerti.

Website Backlink Checker, Backlink Checker Tools
Sitechecker

Sitechecker juga menyediakan fitur lainnya seperti website health checker, website rank checker, free backlink checker, on page seo checker, website changes monitoring, website rank tracker, dan website backlink tracker.

5. Backlink Checker dari Duplichecker

Rekomendasi website backlink checker tools selanjutnya dari Duplichecker. Situs ini menyediakan beberapa tool lainnya seperti plagiarism checker, word counter, keyword position, backlink checker, domain authority checker, dan tools lainnya yang berguna.

Website Backlink Checker, Backlink Checker Tools
Duplichecker

Kelebihan backlink checker tools yang disediakan situs ini yakni Anda dapat mengetahui semua backlink website Anda hingga 100 link results beserta dengan urls, anchor text, ahrefs domain rating, type link, dan ahrefs url rating.

Itulah beberapa daftar backlink checker tools yang bermanfaat untuk kebutuhan blogging kamu. Sebenarnya masih banyak situs yang menyediakan tool sejenis yang bisa Anda temukan di internet dengan mengetikan kata kunci "Backlink Checker" di halaman pencarian.

Demikian mengenai 5 Website Backlink Checker Terbaik dan Gratis semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, jangan lupa bookmark situs ini di browser kesayangan Anda.