Cara Mengetahui Jenis CMS Website menggunakan Whatcms.org

Teknologi yang digunakan dalam pembuatan website saat ini bermacam-macam, salah satunya adalah penggunaan sistem manajemen konten atau biasa disebut CMS (Content Management System). Dengan menggunakan teknologi ini kita bisa mengatur semua konten website dengan mudah.

Apa itu CMS?

Content Management System atau disingkat menjadi CMS merupakan teknologi yang dapat membantu penggunanya melakukan manajemen konten dengan mudah pada website.

Kenapa menggunakan CMS?

Dengan menggunakan teknologi CMS, kita bisa mengatur konten yang ada di website dengan mudah tanpa perlu keahlian coding sekalipun. Teknologi ini memiliki sistem GUI (Graphic User Interface) yang dapat membantu kita untuk membuat, mengubah, atau menghapus konten dengan mudah.

Saat ini banyak website di internet yang sudah menggunakan teknologi CMS seperti WordPress, Drupal, Joomla, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana caranya mengetahui jenis CMS yang digunakan pada sebuah website di internet? berikut ini caranya.

Cara Mengetahui Jenis CMS pada Sebuah Website


Cara Mengetahui Jenis CMS Website

Silahkan kunjungi website https://whatcms.org/, kemudian masukkan alamat website yang ingin diperiksa jenis CMS-nya.

cara mengetahui jenis cms pada sebuah website


Berikut ini hasilnya.

hasil cara mengetahui jenis cms pada website


Jadi, untuk mengetahui jenis CMS yang digunakan sebuah website bisa dilakukan dengan cara menggunakan bantuan tool yang tersedia di internet dengan mudah.

Dengan menggunakan tool tersebut, kita bukan hanya bisa mengetahui jenis CMS-nya saja, tapi juga bahasa pemrograman, database, dan juga web server yang digunakan pada sebuah website tertentu.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengetahui Jenis CMS Website menggunakan Whatcms.org, semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Jenis CMS Website menggunakan Whatcms.org"