23 Feb 2018

Mengenal Fitur Auto Ads Google AdSense dan Cara Penggunaannya

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Auto Ads AdSense? Google AdSense mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pemilik situs menampilkan ikan secara otomatis di halaman website yang diatur langsung oleh pihak Google sendiri.

Dengan menggunakan fitur Auto ads, kamu tidak perlu lagi menempatkan banyak kode untuk menampilkan iklan adsense di halaman situs web atau blog karena dengan Auto ads iklan akan muncul sendirinya dan diatur oleh Google. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menempatkan satu kode.

Apa itu Auto Ads?

Auto Ads merupakan cara baru untuk menampilkan ikan di halaman situs secara otomatis. Fitur Auto ads menggunakan mesin pembelajaran yang bekerja untuk membuat keputusan dalam urusan penempatan ikan.

Bagaimana cara Auto ads bekerja?

Setelah Anda menempatkan kode ke halaman situs. Auto ads akan mulai menganalisa seluruh halaman situs untuk mencari penempatan iklan yang berpotensi, kemudian menampilkan iklan saat kinerjanya bagus dan memberikan pengalaman pengguna yang baik untuk pengguna.

Manfaat Auto Ads

Dengan mengguanakan fitur Auto Ads, Anda tidak perlu lagi bingung mencari penempatan iklan terbaik karena Google sendiri yang akan memutuskan dimana iklan akan diletakan.

Berpotensi meningkatkan pendapatan. Auto Ads akan menganalisa halaman situs kemudian menempatkan iklan berdasarkan tata letak dan konten.

Mudah digunakan. Yang perlu anda lakukan hanya menempatkan kode khusus kedalam halaman situs.

Format ikan yang tersedia
  • Text & Dispay Ads
  • In-feed ads
  • In-article ads
  • Matched content
  • Anchor ads
  • Vignette ads

Cara Menggunakan Fitur Auto Ads



1. Buka situs Google AdSense.


2. Pilih menu My ads kemudian klik Auto ads.

3. Silahkan pilih format iklan yang ingin ditampilkan.

Cara Menggunakan Auto Ads
source: https://adsense.googleblog.com/

4. Salin kode Auto ads kemudian simpan diatas kode </head>.

Cara Menggunakan Auto Ads
source: https://adsense.googleblog.com/

Pada tahap ini Kamu sudah selesai mengaktifkan fitur auto ads atau iklan otomatis di halaman website atau blog. Selanjutnya Auto Ads akan memulai menganalisa halaman situs untuk mencari penempatan iklan yang berpotensi, kemudian menampilkan iklan baru saat kinerjanya bagus.

Jika sebeumnya kamu sudah menempatkan kode page level ads, maka kamu tidak perlu lagi menempatkan kode auto ads ke halaman situs.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menggunakan Auto Ads Google AdSense semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

6 komentar

fitur page leve ads diganti jadi auto ads nih

Berarti kode adsense sebelumnya di hapus aja yah? diganti sama kode auto ads

Wahh ada Matched content. tp sayangnya cuma untuk versi mobile..

Saya kok udah pasang tpaket iklan gk muncul gan

Ditunggu aja. mungkin lagi di review

saya masih pakai yang manual, memasukkan kode html sendiri

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon