3 Mar 2018

Aktifkan Spell Checking ke Bahasa Indonesia di Google Chrome

Bagaimana Cara Mengubah Spell Checking ke Bahasa Indonesia di browser Google Chrome? Spell Checking merupakan cara paling mudah untuk memeriksa ejaan yang benar berdasarkan bahasa yang digunakan ketika sedang menulis. Spell Checking akan bekerja dengan memberikan garis bawah berwarna merah pada tulisan atau kata yang memiliki ejaan kurang tepat.

Pada umumnya, fitur Spell Checking mudah ditemukan pada aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Office atau aplikasi lainnya yang sejenis.

Google Chrome dan browser lainnya seperti Mozilla Firefox dan Opera, juga merupakan aplikasi pengolah kata. Oleh karena itu, fitur Spell Checking ini sudah tertanam pada browser.

Secara default, pengaturan browser Google Chrome menggunakan bahasa Inggris. Begitu juga dengan fitur Spell Checking atau Periksa Ejaan yang menggunakan bahasa Inggris.

Cara Mengubah Spell Checking ke Bahasa Indonesia di Google Chrome

Manfaat penggunaan fitur Spell Checker untuk penulis Blogger

Seorang penulis blog sudah pasti tidak lepas dari aktivitas menulis. Dengan menggunakan Spell Checker, penulis akan dengan mudah menemukan kata ejaan yang kurang tepat atau tidak baku. Dengan begitu penulis bisa mengubahnya menjadi kata yang benar sebelum mempublikasikan postingan tersebut.

Contoh Spell Checker dalam Bahasa Indonesia

Contoh fitur Spell Checker

Fitur Spell Checker akan memberikan tanda garis merah dibawah tulisan pada penggunaan kata yang tidak baku. Begitu juga dengan Spell Checker dalam bahasa lainnya.

Bila kamu ingin menggunakan fitur Spell Checking dalam Bahasa Indonesia, silahkan ikuti langkahnya berikut ini.


1. Buka Setelan/Settings di Google Chrome.

Cara Mengubah Spell Checking ke Bahasa Indonesia di Google Chrome

2. Silahkan gunakan opsi pencarian dan mengetikan "Bahasa" atau "Language" jika browser kamu menggunakan bahasa Inggris, kemudian klik "Periksa ejaan" atau "Spell Checker" lalu pilih aktifkan Bahasa Indonesia.

Cara Mengubah Spell Checking ke Bahasa Indonesia di Google Chrome

3. Setelah kamu mengaktifkan fitur Spell Checking kedalam Bahasa Indonesia, selanjutnya Google Chrome akan meminta kamu untuk membuka ulang browser.

Demikian pembahasan mengenai cara mengubah fitur Spell Checker ke dalam Bahasa Indonesia di browser Google Chrome. semoga bermanfaat untuk anda.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon