Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix. Pada kali ini saya akan membahas tutorial blogger mengenai cara mengatasi leverage browser caching di situs GTmetrix.com

GTmetrix.com adalah situs web yang menyediakan fitur analisis gratis untuk menguji kecepatan loading sebuah website. Dari hasil analisis tersebut pengguna akan mengetahui hal apa saja yang membuat sebuah website menjadi lambat dan bagaimana cara memperbaikinya.

Leverage Browser Caching memiliki fungsi untuk mengatur masa kadaluarsa atau batas usia maksimal header HTTP atau HTTPS yang memiliki koneksi dengan sumber seperti JavaScript, CSS, juga gambar yang memiliki sifat statis.

Leverage Browser Caching merupakan masalah yang sering muncul pada hasil analisis GTmetrix. Jika Anda yang ingin memperbaiki masalah Leverage Browser Caching pada situs blog, maka ini merupakan panduan yang tepat.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix

Anda dapat mengatasi Leverage Browser Caching pada hasil analisa GTmetrix dengan cara menambahkan kode berikut ini:


Silahkan salin kode dibawah ini kemudian letakkan sesudah kode <head> atau sebelum </head> pada template blog Anda.

<include expiration='7d' path='*.css'/>
<include expiration='7d' path='*.js'/>
<include expiration='3d' path='*.gif'/>
<include expiration='3d' path='*.jpeg'/>
<include expiration='3d' path='*.jpg'/>
<include expiration='3d' path='*.png'/>

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mengatasi  Leverage Browser Caching. Tahap selanjutnya silahkan cek kembali menggunakan tool GTmetrix kemudian lihat hasilnya.

Baca Juga: Cara Terbaru untuk Mempercepat Loading Blog

Jika belum menemukan perubahan pada hasil analisa, silahkan uji kembali seminggu kemudian, atau hapus terlebih dahulu cache pada browser yang sedang Anda gunakan.

Cache berfungsi untuk menyimpan data situs-situs yang pernah Anda kunjungi di peramban. Data-data ini biasanya berupa teks, gambar, atau file. Jika Anda mengaktifkan cache di browser, maka akses ke halaman yang pernah Anda kunjungi sebelumnya akan lebih cepat.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.