Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru di Blogger

Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru di Blogger, Menambahkan Penulis di Blog, Menambahkan Admin di Blog, Menambahkan Pengelola di Blog

Menulis di blog memang merupakan hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger jika ingin blognya ramai pengunjung. Apalagi jika ingin blog terus berkembang dengan baik maka tentu harus lebih rajin lagi membuat post. Lalu apa jadinya jika blog kamu dikelola oleh banyak orang? tentu blog kamu akan lebih banyak menghasilkan konten baru dan mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi.

Perlu kamu ketahui, mesin pencari seperti Google akan lebih memperhatikan situs yang selalu mengalami pembaruan pada konten mereka. Oleh karena itu rutin membuat artikel baru di blog merupakan hal yang penting.

Pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk menambahkan penulis juga admin baru di situs blog. Bagi kamu yang ingin mengundang teman atau keluarga untuk ikut menulis di blog kamu maka ini merupakan cara yang benar untuk mengajak mereka ikut berpartisipasi di blog kamu.


Apa bedanya penulis dan admin?


Penulis hanya diberikan akses untuk membuat post, namun untuk mempublikasikan post tersebut membutuhkan izin dari admin terlebih dahulu untuk selanjutnya dipublikasikan.

Sedangkan admin dapat melakukan hal umumnya pemilik blog seperti membuat post, melihat statistik, membuat halaman, mengatur tampilan, dan lainnya.

Cara Menambahkan Penulis di Blog


1. Silahkan buka Blogger, kemudian pilih menu Setelan/Settings > Dasar/Basic.

2. Pada bagian Izin/Permissions, silahkan klik +Add Authors/+Tambahkan Penulis.

3. Selanjutnya tambahkan alamat email penulis yang ingin kamu undang, kemudian klik Invite authors/Undang penulis.

Cara Mengundang Penulis di Blog

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mengirimkan undangan permintaan ke alamat email yang dituju. Selanjutnya kita tinggal menunggu konfirmasi dari seseorang yang kita undang.


Dibawah ini contoh email undangan yang dikirim:

Menambahkan Penulis di Blog

Cara Menambahkan Admin di Blog


Pertama-tama pastikan kita sudah mengundang seseorang yang ingin dijadikan admin. Silahkan buka kembali halaman Blogger, kemudian pergi ke Settings/Setelan > Dasar/Basic, lalu ubah status Pengarang menjadi Admin seperti pada contoh gambar dibawah ini:

Cara Menambahkan Admin di Blog

PERHATIAN: Kamu harus berhati-hati ketika menambahkan admin baru di blog, karena admin dapat menghapus atau mengubah status pengelola blog lainnya.

Demikian pembahasan mengenai cara menambahkan penulis dan admin baru di blogger semoga bermanfaat. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini.