Cara Mengalihkan URL Blog ke Beberapa Situs Lain

Cara Mengalihkan URL Blog, Cara Redirect URL Blog

Panduan blogger kali ini membahas mengenai Cara Mengalihkan URL Blog ke Beberapa Situs Lain yang biasanya digunakan para pemilik situs untuk mempromosikan situs web atau blog mereka melalui iklan popup dan popunder.

Biasanya kamu menemukan jenis iklan seperti ini pada situs download software atau film bajakan dengan ciri-ciri iklan yang sangat mengganggu. Menurut beberapa pakar SEO, mempromosikan situs dengan menggunakan cara ini dapat memberikan dampak negatif pada situs. Kita tidak akan tahu dari mana sajakah sumber trafik tersebut, apakah dari situs spam, atau dari situs yang berbahaya.

Mengalihkan URL situs ke situs lainnya mungkin menjadi solusi yang digunakan para pemilik situs yang ingin mempromosikan situs mereka lewat iklan jenis ini tanpa memberikan dampak yang berbahaya pada situs utamanya. Biasanya pemilik situs akan membuat situs khusus yang digunakan untuk mengalihkan atau Redirect secara otomatis ke situs utamanya. Dengan begitu, situs utama tidak akan mendapatkan dampak negatif.

Mengalihkan link situs atau juga disebut redirect 301 ini umumnya digunakan para pemilik situs untuk mengalihkan url situs lama ke alamat url situs yang baru. Dengan begitu mereka tidak akan kehilangan pengunjung jika menggunakan alamat situs yang baru.

Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain


Silahkan buka halaman Blogger > Pilih menu Tema, kemudian klik tombol Edit HTML > Lalu tambahkan kode dibawah ini sesudah kode <body> atau sebelum kode </body>.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function(){
setInterval(function(){
var redSites = [
  "https://situs_baru1.blogspot.com",
  "https://situs_baru2.blogspot.com",
  "https://situs_baru3.blogspot.com",
  "https://situs_baru4.blogspot.com",
  "https://situs_baru5.blogspot.com"
];
var randomLinks = redSites[Math.floor(Math.random()*redSites.length)];
window.location = randomLinks
},9000)
}())
//]]>
</script>

Silahkan ubah alamat situs blogspot diatas dengan menggunakan alamat situs baru yang ingin kamu gunakan sebagai alamat tujuan.

Kode diatas berfungsi untuk mengalihkan URL Blog ke beberapa situs lainnya secara acak. Apabila kamu hanya ingin mengalihkan ke satu situs saja, maka kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini.


Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru


Berikut ini cara mengalihkan atau redirect url blog lama ke blog baru. Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan, yaitu menggunakan bantuan kode javascript dan meta tag refresh.

Masih pada halaman Blogger, klik menu Tema, kemudian pilih Edit HTML. Silahkan salin kode dibawah ini dan tempatkan sesudah kode <head>, lalu simpan.

<script type='text/javascript'>
  var d='<data:blog.url/>';
  d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
  location.href = 'http://panduanblog19.blogspot.com';
</script>

Untuk menggunakan meta tag refresh, silahkan tambahkan kode dibawah ini.

<meta content='5;url=http://panduanblog19.blogspot.com' http-equiv='refresh'/>

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengalihkan URL Blog ke Beberapa Situs Lain semoga bermanfaat, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, jangan lupa kunjungi tutorial blogger lainnya di situs ini.