Cara Menghapus Blog di Blogger

Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger

Panduan Blog kali ini akan mengajarkan kepada anda mengenai Cara Menghapus Blog pada platform Blogger, apabila anda sudah tidak lagi menggunakannya atau tertarik pada blog yang anda kelola.

Terkadang kita sering kali sibuk atau tidak memiliki waktu untuk mengurus blog yang kita kelola. Entah itu karena sedang ada urusan kerja, sedang tidak mood, atau banyak tugas dari sekolah yang menyibukkan diri kita sehingga blog terabaikan.

Apapun alasannya, menghapus blog di blogger merupakan keputusan anda sepenuhnya. Oleh karena itu saya ingatkan apabila anda menghapusnya secara permanen, maka blog anda tidak dapat kembali lagi.

Sebelum menghapus blog anda, pikirkan kembali keuntungan dan kerugian yang anda dapatkan jika blog anda dihapus sepenuhnya.

Menghapus blog sebenarnya merupakan hal yang mudah sekali. Tapi pada kali ini saya akan membahas cara menghapus blog secara permanen untuk pemula atau pengguna yang baru menggunakan platform blogger dan tidak tahu caranya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Blog


Langkah 1 - Silahkan kunjungi situs Blogger, kemudian masuk menggunakan akun yang sudah terhubung dengan blog yang ingin anda hapus.

Langkah 2 - Pilih situs blog yang ingin anda hapus.


Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger


Langkah 3 - Selanjutnya, silahkan buka menu Setelan/Settings, kemudian pilih Lainnya/Other, lalu klik Hapus blog/Delete blog.


Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger


Langkah 4 - Silahkan pilih Hapus Blog Ini/Delete This Blog.


Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger


Pada tahap ini anda sudah berhasil menghapus blog. Saat ini blog yang anda hapus sudah masuk ke daftar blog yang dihapus. Anda bisa membatalkan atau menghapus secara permanen. Untuk menghapusnya secara permanen, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini.


Menghapus Blog Secara Permanen


Silahkan buka daftar blog yang anda hapus, kemudian pilih blog yang ingin anda hapus secara permanen dengan cara klik Hapus Permanen/Permanently Delete.


Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger

Pada tahap ini anda sudah berhasil menghapus blog secara permanen. Perlu saya ingatkan kembali, blog yang anda hapus tidak akan bisa kembali lagi. Oleh karena itu pikirkan kembali sebelum anda memutuskan untuk menghapusnya secara penuh.

Demikian pembahasan mengenai Tutorial Cara Menghapus Blog di Blogger semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.