Cara Membuat Channel URL Google AdSense

Cara Membuat Channel URL Google AdSense

Pembahasan kali ini mengenai cara membuat channel url di Google AdSense yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui laporan penghasilan iklan berdasarkan alamat url atau situs tertentu dengan mudah. Fitur channel url ini dapat Anda hubungkan dengan aplikasi Google Publisher Toolbar sehingga memudahkan Anda untuk melihat laporan penghasilan hanya dengan sekali klik.

Apa itu Channel URL?


Channel URL atau Saluran URL merupakan opsi laporan kustom yang memungkinkan Anda untuk melacak performa iklan adsense pada halaman atau domain tertentu. Fitur ini sangat berguna terutama jika Anda memiliki banyak sekali situs yang sudah dipasangkan iklan adsense.

Untuk membuat channel url sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat situs web atau blog yang ingin dilacak, kemudian tunggu sampai status channel aktif. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Channel URL Google AdSense



Silahkan masuk ke akun Google AdSense, Pilih menu Iklan, kemudian Channel URL, lalu klik tombol + Saluran URL Baru.

Cara Membuat Channel URL Google AdSense

Selanjutnya, silahkan tambahkan alamat situs Anda, kemudian klik Tambahkan Saluran URL.

Membuat Channel URL Google AdSense

Pada tahap ini Anda sudah berhasil membuat channel url. Selanjutnya, silahkan tunggu hingga status channel menjadi aktif.

Cara Membuat Channel URL di Google AdSense

Sangat mudah bukan?

Itulah pembahasan mengenai Cara Membuat Channel URL Google AdSense semoga bermanfaat untuk Anda, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom dibawah ini, terimakasih dan selamat mencoba.