Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger

Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger

Pernahkah kamu menyalin tulisan dari situs web kemudian ketika ditempel muncul sumber link situs tempat kamu mengambil tulisan tersebut? Pada kali ini Panduan Blog akan mengajarkan bagaimana Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger yang berguna untuk mengingatkan kepada pengunjung khususnya pengunjung yang menyalin artikel bahwa tulisan yang mereka salin memiliki sumber dan dengan menyertakan link sumber artikel tersebut maka sudah menghargai sebuah konten.

Sebelumnya saya juga membahas mengenai Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan dan Inspect di Blogger yang bisa kamu coba untuk mencegah terjadinya pencurian artikel.

Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger


Buka halaman dasbor Blogger, lalu klik menu Tema, kemudian Edit HTML. Silahkan tambahkan kode berikut ini pada bagian <head></head> atau sebelum kode </body>.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script>

Setelah selesai ditambahkan, silahkan klik tombol Simpan.


Pada tahap ini kamu sudah berhasil Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger. Silahkan lakukan pengujian dengan cara menyalin atau copy tulisan artikel yang tersedia di situs blog kemudian tempelkan atau paste pada aplikasi notepad.

Berikut ini contoh hasilnya:

Contoh Sumber Link Otomatis di Blogger

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blogger, semoga bermanfaat. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini.