Cara Mendapatkan Backlink dari KASKUS.CO.ID

Halo para pemburu dan peternak backlink. Seperti yang kita ketahui saat ini backlink masih menjadi faktor terpenting dalam perihal SEO. Nah, Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mendapatkan Backlink dari Kaskus.

Tulisan ini saya buat untuk teman-teman yang sedang mencari backlink untuk kebutuhan SEO Off-page situs blog teman-teman. Agar lebih mudah untuk mengikuti panduan ini, pastikan teman-teman sudah memiliki akun kaskus.

Apa itu KASKUS?

Kaskus merupakan salah satu situs forum di Indonesia yang menyebut penggunanya sebagai Kaskuser. Bagi pemain lama Kaskus, biasanya tidak asing dengan istilah Gan dan Sis. Ini merupakan istilah yang sering digunakan para Kaskuser untuk menyapa para Kaskuser di forum.

Dengan menggunakan Kaskus, penggunanya dapat membuat sebuah postingan atau biasa disebut Thread yang bisa dikategorikan berdasarkan topiknya, mulai dari berita, politik, bisnis, buku, komputer, internet, dan masih banyak lagi topiknya yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya disini.

Apa kelebihan menanam backlink di Kaskus?

  • Kaskus memiliki umur domain yang cukup lama sehingga backlink mudah terindex.
  • Memiliki tingkat Domain Authority (DA) diatas 84+.
  • Memiliki tingkat Page Authority (PA) diatas 37+.
  • Memiliki tingkat Domain Rating (DR) diatas 80+.
  • Bisa mendapatkan traffic pengunjung dari Kaskus.
  • Gratis.

cara mendapatkan backlink dari kaskus


Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink dari Kaskus?

Untuk mendapatkan backlink dari Kaskus.co.id, teman-teman harus terlebih dahulu terdaftar sebagai member forum, kemudian membuat tulisan postingan atau thread di forum sesuai dengan topik yang diinginkan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Silahkan kunjungi https://www.kaskus.co.id/, kemudian masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar.

masuk ke kaskus


Langkah 2: Selanjutnya pilih menu BUAT THREAD.

buat thread


Langkah 3: Silahkan pilih kategori pembahasan.

pilih kategori pembahasan


Langkah 4: Tuliskan judul postingan atau thread.

tuliskan judul postingan atau thread


Langkah 5: Buatlah tulisan yang bermanfaat dan berkualitas untuk dibaca.

membuat tulisan di kaskus


Langkah 6: Buatlah backlink yang mengarah ke situs teman-teman.

membuat backlink di kaskus


Langkah 7: Publikasikan thread dengan cara klik POST.

publikasi thread di kaskus


Pada tahap ini teman-teman sudah berhasil menanam backlink di situs Kaskus. Langkah selanjutnya, silahkan tunggu sampai postingan yang dibuat tersebut terindex di mesin pencari. Teman-teman bisa menggunakan bantuan alat backlink checker atau memeriksanya langsung melalui Google Search Console untuk mengetahui semua backlink yang ada pada situs teman-teman. Jika alamat situs Kaskus sudah muncul, maka penanaman backlink sudah berhasil dilakukan.

Berikut ini contoh backlink yang sudah terdeteksi oleh Google Search Console:

contoh backlink dari kaskus


Untuk mendapatkan backlink dari Kaskus, teman-teman harus membuat tulisan yang bermanfaat, berguna, dan berkualitas untuk dibaca oleh pengguna kaskus. Pada setiap forum pembahasan, terdapat moderator yang mengawasi, apabila postingan atau tulisan thread yang teman-teman dibuat secara asal-asalan, maka moderator bisa saja menghapusnya tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu sebaiknya buatlah tulisan yang berkualitas layaknya teman-teman membuat sebuah postingan di blog sendiri.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mendapatkan Backlink dari KASKUS.CO.ID, semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk teman-teman, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah tersedia pada halaman ini, terima kasih banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink dari KASKUS.CO.ID"