Cara Blokir Iklan Dewasa di Google AdSense

Bagaimana cara hapus/blokir iklan berbau konten dewasa di Google Adsense? belakangan iklan dari google adsense sering kali menampilkan iklan yang berbau konten dewasa (biasanya isi iklan ini bertuliskan 'Ngaceng', 'Suamiku', 'basah'). untuk sebagian orang mungkin gak masalah iklan ini muncul di blog mereka. tapi menurut saya konten iklan ini sangat mengganggu karena tidak relevan dengan isi konten blog saya ditambah kabarnya harga BPK/CPC iklan ini super rendah.

Untuk mengatasi iklan nakal ini, saya menggunakan fitur Allow & Block Ads yang ada di Google Adsense kemudian mulai memblok iklan itu satu per satu.

Bila kamu merasa terganggu dengan kehadiran iklan tersebut dan merasa iklan tersebut tidak relevan dengan isi konten blog, kamu bisa melakukan block pada iklan-iklan nakal ini secara manual. silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Blokir Iklan Dewasa di Google AdSense

Cara Blokir Iklan Dewasa di Google AdSense


1. Masuk ke Google AdSense.


2. Pada panel navigasi, silahkan klik Allow & Block Ads.

3. Silahkan klik Ad Review Center.

4. Lakukan pencarian ".ru" pada kolom pencarian.

5. Blokir semua iklan konten dewasa.

Cara Blokir Iklan Dewasa di Google AdSense

Unit iklan konten dewasa ini jumlahnya lumayan banyak. biasanya iklan ini muncul dari domain asal rusia yakni .ru. supaya iklan nakal ini tidak muncul lagi, saya sarankan sering melakukan pengecekan pada iklan-iklan yang muncul di blog kamu.

Kamu juga bisa melakukan cara ini untuk memblokir iklan yang memiliki cpc atau bpk yang rendah, atau iklan yang kurang relevan dengan konten situs kamu.

Sekian pembahasan mengenai Cara Memblokir Iklan Dewasa di Google AdSense semoga bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya mengenai Google AdSense di blog ini.

4 komentar untuk "Cara Blokir Iklan Dewasa di Google AdSense"

Comment Author Avatar
Noted, suka kaget klo ada iklan dewasa muncul d blog, nanti jadi menurunkan anggapan orang deh
Comment Author Avatar
Ha..ha.., beneran emang ganggu banget tuh iklan "suamiku", jadi saya selalu rutin review iklan adsense, udah ada beberapa iklan "suamiku" yg saya blokir..
Comment Author Avatar
Iya nih saya juga rutin cek iklan adsense..

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.