Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense melalui Custom Channels

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense melalui Custom Channels. Membuat Custom Channels atau Saluran Khusus Adsense merupakan cara yang digunakan untuk meningkatkan penghasilan iklan Adsense dengan mengubah iklan Anda menjadi iklan yang tertarget juga digunakan untuk melacak kinerja grup unit iklan tersebut.

Cara Membuat Saluran Khusus Google AdSense


1. Masuk ke akun AdSense.

2. Pada panel navigasi, silahkan klik Iklan saya.

3. Klik Saluran Khusus.

4. Klik +Saluran Khusus Baru.

5. Silahkan beri nama pada saluran khusus dengan jelas misalnya menyebutkan jenis iklan yang akan Anda lacak dengan saluran tersebut. Contoh "Kumpulan iklan responsive", "iklan di laman artikel", atau menggunakan nama situs Anda.

6. Pilih unit iklan yang akan dilacak dengan klik tambahkan.

7. Jika Anda ingin seluruh iklan yang ditambahkan menjadi iklan yang tertarget, silahkan centang kotak Penargetan dan masukan detail yang diminta.

8. Silahkan pilih bahasa situs blog Anda.

9. Simpan.


Perhatian!

Jika kamu memiliki ukuran layar komputer yang kecil, silahakan ubah terlebih dahulu ukuran browser menjadi 80% lebih kecil. cara ini digunakan karena ada opsi yang tertutup dan tidak nampak pada ukuran layar 1360 x 768.

Cara Membuat Saluran Khusus Google AdSense

Melihat laporan untuk Saluran Khusus


Jika Anda ingin memeriksa kinerja Saluran Khusus, silahkan klik Laporan kerja, kemudian Laporan lanjutan, dan klik Saluran khusus.

Contoh Saluran Khusus Google AdSense


Dibawah ini merupakan contoh saluran khusus yang saya buat. saya mengisi detail iklan muncul di laman artikel karena menurut saya iklan yang ditempatkan pada artikel sangat bagus. pada isi deskripsi, saya menjelaskan bahwa iklan ditempatkan pada lokasi yang strategis yakni pada awal artikel, inti artikel, dan akhir artikel. Selain itu, iklan juga diatur penempatannya sehingga tidak menggangu pengunjung saat membaca konten dan memiliki kesempatan yang besar iklan dilihat oleh pembaca artikel.

Anda bisa membuat deskripsi sendiri dengan singkat dan jelas. pastikan Anda menjelaskan laman yang akan dipasang iklan misalnya pada laman artikel, atau laman tentang kesehatan.

Contoh Saluran Khusus Google AdSense

Sekian pembahasan mengenai Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense melalui Custom Channels semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Saluran Khusus Google Adsense, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa share artikel ini ke teman kamu.

4 komentar untuk "Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense melalui Custom Channels"

Comment Author Avatar
kalau menurut pengalaman mas ahmad, custom channel ini meningkatkan penghasilan gk? maaf kalau terlalu jauh pertanyaannya
Comment Author Avatar
Alhamdulillah ada peningkatan BPK
Comment Author Avatar
satu unit iklan google adsense bisa di pake berapa saluran khusus?
Comment Author Avatar
satu unit iklan, satu saluran khusus.

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.