Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger - Authorized Digital Sellers, atau ads.txt, merupakan inisiatif IAB yang berfungsi untuk membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda Identifikasi. Dengan membuat file ads.txt, dapat memberikan Anda kontrol yang lebih besar pada siapa saja yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu yang ditampilkan kepada pengiklan.

Menggunakan ads.txt sebenarnya tidak wajib, namun direkomendasikan. File adstxt ini dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah pada inventaris palsu.

Bagi Anda yang mendapat peringatan berisi pesan dibawah ini, silahkan buat file ads.txt dengan mengikuti langkahnya berikut ini.

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Bagaimana Cara Mengaktifkan file Ads.txt untuk Blogger, Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger, Membuat File Ads.txt Google AdSense

Bagaimana Cara Mengaktifkan file Ads.txt untuk Blogger?


Silahkan kunjungi halaman Dasbor Blogger, kemudian pilih menu Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > kemudian klik Edit, juga berikan centang Ya, lalu masukan kode berikut ini kedalam kolom ads.txt.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Silahkan ganti kode pub-0000000000000000 dengan ID AdSense Anda kemudian Simpan Perubahan.

ID AdSense bisa Anda dapatkan melalui halaman Dasbor Google AdSense. Untuk menemukan ID Akun tersebut, silahkan pilih menu Settings atau Setelan, kemudian pilih Informasi Akun.

Contoh ID AdSense: pub-12345678965728

Untuk memastikan file Ads.txt sudah aktif, Anda dapat melakukan cek di tab pencarian browser degan link seperti dibawah ini.

http://www.panduanblog.id/ads.txt

Silahkan ganti www.panduanblog.id dengan alamat situs blog Anda.

Sekian pembahasan mengenai Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

1 komentar untuk "Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger"

Comment Author Avatar
Terima kasih atas penjelasannya. baru-baru ini saya dapat pesan tentang ini di dasbor google adsense

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.