Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA - Berbicara mengenai SEO pasti tidak lepas dari yang namanya Backlink. Backlink merupakan hal yang sangat penting karena dengan backlink berkualitas maka situs blog atau website kamu dapat dengan mudah mendapatkan posisi pertama di mesin pencari. Bukan cuma backlink saja sih.. konten, navigasi yang baik, dan hal lainnya juga bisa menjadi penentu apakah situs kita bisa mendapatkan posisi paling atas atau tidak, itu semua tergantung kualitasnya.

Sebelum memulai, saya ingin sedikit menjelaskan mengenai backlink yang berkualitas. Backlink yang berkualitas merupakan backlink yang berasal dari site dofollow, karena link yang kita tanamkan di situs tersebut, nantinya akan ikut terindex ketika bot melakukan perayapan pada situs yang sudah kita tanamkan link tersebut.

Backlink berkualitas merupakan backlink yang berasal dari situs besar dan terkenal. DMCA.com merupakan situs yang memiliki nilai DA (Domain Authority) yang tinggi. Domain Authority sendiri merupakan website metric yang menjadi ukuran kepercayaan dari sebuah situs atau website berdasarkan rujukan yang berasal dari mesin pencari dan pengguna.

Domain Authority merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi trafik dan ranking dari sebuah website, karena domain authority merupakan nilai dari tingkat kepercayaan dari situs itu sendiri.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA
Source: moz.com

DMCA merupakan hukum yang berasal dari Amerika Serikat yang pertama kali muncul pada tahun 1998. Hukum tersebut berkaitan dengan pelanggaran atas hak cipta karya digital.

Bukan hanya itu, hukum ini mencangkup juga produksi atau pembuatan dan distribusi software yang digunakan untuk melakukan pelanggaran hak cipta dari karya digital.

Selain itu juga hukum ini menjamin keamanan beberapa provider servis online termasuk provider internet dari hukum pelanggaran hak cipta.

DMCA merupakan hukum yang melindungi konten dari pencurian. Jika suatu saat konten kamu dicuri, ditiru, atau seseorang mengakui konten kamu sebagai miliknya, DMCA dapat membantu kamu untuk menurunkannya.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Untuk mendapatkan backlink dofollow gratis dari situs DMCA, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.


Langkah 1

Silahkan kunjungi alamat https://www.dmca.com/, kemudian klik "Signup", selanjutnya klik "Get a Free Badge".

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Langkah 2

Silahkan pilih Badge yang ingin kamu gunakan, setelah itu lanjutkan dengan mengisi nama dan alamat email yang ingin kamu gunakan untuk mendaftar.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Langkah 3

Selanjutnya, silahkan klik "Add to Blogger", kemudian pilih blog yang ingin kamu gunakan.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA
Pada tahap ini, kamu sudah berhasil membuat widget baru yang digunakan untuk menyimpan badge dari DMCA tersebut.

Langkah 4

Selanjutnya, silahkan lakukan pengecekan dengan cara klik badge tersebut melalui halaman blog kamu.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mendapatkan backlink dofollow dari situs dmca.com. Dibawah ini merupakan bukti bahwa backlink tersebut bersifat dofollow.

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA

Demikian pembahasan mengenai Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

2 komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink DoFollow dari DMCA"

Baca kebijakan berkomentar kami sebelum berkomentar.