Cara Mengetahui Skor Domain dan Page Authority

Cara Mengetahui Skor Domain dan Page Authority

Pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui skor domain authority dan page authority pada situs web atau blog anda. Sebelumnya saya membuat postingan mengenai cara meningkatkan domain authority website yang mungkin bisa anda baca juga karena berhubungan dengan pembahasan saat ini.

Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) merupakan acuan dari tingkat kepercayaan situs. DA dan PA ini pertama kali dikembangkan oleh Moz yang berfungsi untuk memprediksi seberapa baik tingkat situs web pada halaman hasil mesin pencari seperti Google dan Bing.

Domain Authority dan Page Authority dihitung berdasarkan beberapa faktor, seperti umur domain, media sosial, kualitas seo, kecepatan loading situs, dan juga kualitas backlink.

Beberapa pakar SEO mengatakan bahwa DA dan PA merupakan acuan Google untuk memberikan page rank terhadap situs tersebut.

Situs populer dan sudah dipercaya oleh masyarakat dan situs yang sering muncul pada hasil halaman pencari juga memiliki tingkat DA dan PA yang tinggi.

Beberapa keuntungan jika memiliki tingkat domain dan page authority yang tinggi adalah meningkatnya nilai jual situs, semakin tinggi skor domain authority dan page authority maka semakin mudah untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di mesin pencari, anda juga mungkin akan menerima banyak tawaran kerjasama content placement yang menguntungkan anda.

Pada kali ini saya akan mengajarkan anda bagaimana cara cek tingkat domain authority dan page authority pada situs web atau blog anda.


Cara Mengetahui Skor Domain Authority dan Page Authority


Untuk mengetahui tingkat DA dan PA maka anda membutuhkan alat analisis seperti Link Explorer atau DA PA Checker Tool yang bisa anda temukan di Internet. Berikut ini caranya.

Silahkan masukkan alamat url situs anda:

Cara Mengetahui Skor Domain dan Page Authority
DA PA Checker

Cara Mengetahui Skor Domain dan Page Authority
Link Explorer by Moz

Untuk melihat tingkat domain authority dan page authority memang merupakan hal yang mudah, tapi untuk meningkatkannya sulit sekali. Banyak sekali alat untuk cek DA PA yang bisa anda temukan di internet dengan mengetikkan kata kunci "DA PA Checker","Domain Authority Checker", atau "Domain and Page Authority Checker".

Biasanya hasil analisis domain dan page authority berbeda-beda di setiap situs. Untuk menemukan hasil yang akurat, anda harus menggunakan Link Explorer yang sudah disediakan oleh Moz.

Untuk melakukan cek DA dan PA menggunakan Link Explorer, anda harus memiliki akun yang sudah terdaftar di Moz. Anda juga bisa membuat akun baru dengan menggunakan alamat email yang anda punya.

Tips Meningkatkan Domain dan Page Authority


1. Gunakan domain situs yang sudah berumur.
2. Libatkan SEO On Page pada konten yang dibuat.
3. Share konten ke media sosial yang populer.
4. Perbaiki kecepatan loading situs.
5. Perbaiki struktur situs anda.
6. Kurangi tingkat bounce rate.
7. Membangun backlink natural dan berkualitas.
8. Dapatkan backlink dari Web 2.0 dengan tingkat DA PA yang tinggi.
9. Buat navigasi yang memudahkan pengunjung.
10. Bangun kepercayaan situs.
11. Gunakan HTTPS pada situs anda.

Hal yang dapat menurunkan Domain dan Page Authority


1. Backlink dari situs spam dan tidak berkualitas.
2. Konten yang tidak berkualitas.
3. Situs yang lambat.
4. High bounce rate.
5. Duplikat konten.

Sekian pembahasan mengenai Cara Mengetahui Skor Domain dan Page Authority semoga bermanfaat untuk Anda, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini.