Ekstensi Google Chrome Rekomendasi untuk para Blogger

Ekstensi Google Chrome Rekomendasi untuk para Blogger

Pembahasan kali ini mengenai rekomendasi ekstensi di browser google chrome yang berguna untuk para blogger demi memaksimalkan produktivitas blogging.

Seorang blogger atau publisher biasanya tidak jauh dari yang namanya menulis artikel, riset kata kunci, analisis persaingan, dan melihat berbagai statistik dari situs.

Untuk meningkatkan produktivitas, maka ekstensi dari google chrome ini mungkin bisa anda coba untuk memenuhi kebutuhan anda.

1. Google Publisher Toolbar

Google Publisher Toolbar merupakan ekstensi resmi yang dibuat oleh Google untuk menampilkan data pendapatan dari Google AdSense juga menampilkan statistik dari Google Analytics.

2. Word Counter Plus

Word Counter Plus merupakan ekstensi yang berguna untuk menghitung jumlah kata dan jumlah karakter. Bagi seorang penulis artikel, menghitung jumlah kata pada artikel merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan, apalagi jika ingin melibatkan SEO On Page pada artikel yang ingin dibuat.


3. MozBar from Moz

MozBar adalah ekstensi yang dikembangkan oleh Moz. Jika anda sudah mendengar istilah Domain Authority (DA), Page Authority (PA), maka ekstensi ini mungkin bisa anda gunakan untuk mengetahui seberapa baik kualitas situs anda.

4. PrePostSEO Tools

PrePostSEO Tools merupakan ekstensi yang menyediakan berbagai macam alat yang anda butuhkan untuk keperluan SEO situs anda. Ekstensi ini menyediakan alat seperti Check DA PA, Check SEO Score, Check Broken Links, Google Index Status, Google PageRank, dan masih banyak lagi.

5. Rankaware

Rankaware adalah aplikasi yang dapat anda jalankan menggunakan sistem operasi Windows atau Mac OS. Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui posisi keyword situs pada mesin pencari seperti Google, Yahoo, juga Bing.

6. Grammarly for Chrome

Ketika sedang menulis artikel, melakukan kesalahan penulisan merupakan hal yang sering terjadi. Grammarly merupakan aplikasi yang dapat memperbaiki berbagai kesalahan penulisan baik pada pesan, dokumen, atau post media sosial.

7. Full Page Screen Capture

Full Page Screen Capture merupakan ekstensi yang bisa anda gunakan untuk mengambil gambar dari seluruh laman yang dimuat pada Google Chrome. Ekstensi ini cocok untuk seorang web designer yang ingin mengambil tampilan halaman secara menyeluruh.

8. SEOquake

SEOquake adalah ekstensi yang digunakan untuk melihat berbagai informasi seperti Google PageRank, Alexa rank, Age, Google Index, Yahoo, juga Bing.

Itulah pembahasan dari Panduan Blog mengenai Ekstensi Google Chrome Rekomendasi untuk para Blogger. Semoga bermanfaat untuk anda, apabila anda ingin menambahkan informasi lainnya mengenai ekstensi yang cocok untuk blogging, silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini.