Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger

Bagaimana Cara Menampilkan Menu Penghasilan atau Earnings AdSense di Blogger? Perlu Anda ketahui, menu "Penghasilan" atau "Earnings" ini secara default tidak ditampilkan pada akun blog yang menggunakan bahasa indonesia. Menu ini sebenarnya akan muncul dengan sendirinya setelah situs blog Anda sudah memenuhi kriteria untuk mendaftar ke Google AdSense.

Namun untuk memenuhi kriteria tersebut tentu membutuhkan waktu yang cukup lama juga usaha yang tidak setengah-setengah. Nah, bagi Anda yang ingin menampilkan menu earnings ini, Anda bisa menampilkannya sendiri dengan cara pergi ke setelan, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger


Silahkan buka Blogger, kemudian pilih menu Setelan, lalu klik Bahasa dan pemformatan.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Blogger, Cara Menampilkan Menu Earnings AdSense di Blogspot, Menu Penghasilan Blogger, Menu Earnings Blogger
Dashboard Blogger

1. Silahkan pilih menu Setelan.
2. Pilih Bahasa dan pemformatan.
3. Buka Pilihan Bahasa.
4. Gunakan Bahasa Inggris.
5. Simpan Setelan.


Pada tahap ini Anda sudah berhasil mengubah bahasa default akun blog dengan menggunakan bahasa inggris. Selanjutnya, silahkan refresh halaman tersebut, kemudian lihat hasilnya.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger
Dashboard Blogger

Sangat mudah bukan?

Untuk menampilkan menu penghasilan atau earnings ini Anda perlu menggunakan bahasa lainnya selain bahasa Indonesia. Hal ini bisa dipengaruhi karena persyaratan kelayakan adsense setiap negara berbeda-beda.

Menu penghasilan pada blogger ini sebenarnya akan muncul dengan sendirinya jika blog Anda sudah memenuhi kriteria yang cukup untuk mendaftar ke Google AdSense. Berdasarkan pengalaman sendiri, dibutuhkan waktu seminggu untuk memunculkan menu ini, juga dengan modal postingan yang tidak begitu banyak.

Bagaimana cara mengetahui blog yang memenuhi persyaratan AdSense?

Pada menu penghasilan atau menu earnings, situs blog yang sudah memenuhi kriteria untuk mendaftar ke google adsense akan menampilkan halaman google adsense dengan tombol "Sign up for AdSense" seperti pada gambar diatas. Namun jika blog Anda belum memenuhi persyaratan, ketika Anda klik menu penghasilan maka akan muncul halaman seperti dibawah ini.

Cara Menampilkan Menu AdSense
Dashboard Blogger
Bagaimana cara memenuhi persyaratan mendaftar ke google adsense?

Buat konten sendiri. Banyak blogger pemula yang menyalin ulang artikel di situs lain kemudian dipublikasikan di blog mereka sendiri tanpa melakukan perubahan. Ini merupakan kesalahan umum yang menyebabkan pengajuan pendaftaran ke google adsense selalu ditolak. Sebelum mendaftar google adsense, pastikan semua konten di blog Anda merupakan konten asli yang Anda buat sendiri. Kemudian, menu penghasilan atau earnings ini nantinya akan muncul dengan sendirinya.

Itulah pembahasan mengenai Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger, semoga bermanfaat untuk Anda, apabila ada hal lainnya yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini, terima kasih banyak dan selamat mencoba 😉