Cara Redirect Page Not Found ke Halaman Baru

Cara Redirect Page Not Found ke Halaman Lainnya

Cara Redirect Page Not Found ke Halaman Lainnya - Redirect Page Not Found ini berfungsi untuk mengalihkan link yang hilang atau rusak, menuju halaman yang sudah ditentukan atau ke halaman yang lainnya. Jika kamu memiliki halaman postingan yang sudah terindex di halaman mesin pencari kemudian post tersebut dihapus, maka pengunjung akan menemukan halaman 404 atau "Page Not Found" di blog kamu setelah mereka membuka link tersebut.

Biasanya pengunjung akan langsung pergi meninggalkan halaman 404. Agar pengunjung tersebut tidak pergi, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengalihkan halaman yang rusak tersebut menuju halaman lain, misalnya mengalihkan ke halaman "Lapor Link Rusak" atau menuju halaman "Kontak".

Cara Redirect Page Not Found ke Halaman lain

1. Silahkan buka halaman utama Blogger, kemudian pilih menu "Setelan" > "Preferensi Penelusuran".


2. Pilih "Edit" pada "Kesalahan dan Pengalihan" kemudian copy kode javascript dibawah ini.

<script type = "text/javascript">
yukita_redirect = setTimeout(function() {
window.location.href = 'http://www.panduanblog.id/p/contact.html';
}, 10);
</script>

Silahkan ganti dengan halaman tujuan yang ingin kamu gunakan sebagai pengalihan.

Cara Redirect Page Not Found ke Halaman lain

Pada tahap ini kamu sudah selesai untuk membuat Redirect Page Not Found, untuk melakukan test percobaan, silahkan kamu kunjungi alamat blog yang tidak terdaftar.

Baca Juga: Cara Mengalihkan URL Blog ke Beberapa Situs Lain

Sekian mengenai Cara Redirect Page Not Found ke Halaman Baru semoga bermanfaat, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. terimakasih dan selamat mencoba 😁