Tips Membuka Jasa Content Placement untuk Blogger

Tips Membuka Jasa Content Placement untuk Blogger, Cara Content Placement, Jasa Content Placement, Syarat Content Placement, Buka Content Placement, Artikel Review, Kerjasama Content Placement, Harga Content Placement,

Blogging memang merupakan aktivitas yang menyenangkan. Selain digunakan untuk sarana belajar menulis, blogging juga oleh beberapa blogger digunakan sebagai tempat untuk mencari penghasilan dari internet. Banyak sekali para blogger yang sudah menghasilkan uang hingga jutaan perbulannya, bahkan ada yang menjadikan aktivitas blogging ini menjadi pekerjaan utamanya.


Blog merupakan bagian dari Web yang digunakan untuk memuat tulisan-tulisan, gambar, video atau audio. Blog biasanya digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti berbagi informasi kesehatan, pendidikan, tutorial, berjualan, kampanye, dan masih banyak lagi.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, kini blog bisa digunakan untuk sarana mencari uang di internet. Pemilik blog biasanya mendapatkan penghasilan dari kerjasama periklanan, banner iklan, artikel ulasan, dan yang saat ini sedang banyak peminatnya yakni Content Placement.

Apa itu Content Placement?


Content Placement adalah suatu aktivitas penempatan konten pada situs blog. Konten yang disajikan umumnya berupa tulisan mengenai ulasan atau promosi produk yang disediakan oleh pengiklan.

Persyaratan Content Placement



Apabila Anda tertarik untuk membuka Jasa Content Placement, maka dibawah ini merupakan syarat-syarat yang harus blog Anda miliki. Biasanya pihak yang ingin melakukan kerjasama content placement dengan Anda sebelumnya akan melihat-lihat dan menganalisa kualitas situs blog Anda terlebih dahulu sebelum menghubungi Anda. Berikut ini persyaratannya:

1. Tingkat DA PA

Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) merupakan hal yang diperhitungkan. Pihak pengiklan selalu mencantumkan alamat situsnya pada isi konten yang akan diajukan. Menurut beberapa pakar SEO, backlink yang berkualitas merupakan backlink yang didapatkan dari situs dengan tingkat DA dan PA yang lebih tinggi. Itulah sebabnya mengapa pihak pengiklan akan memilih situs yang tingkat Domain Authority dan Page Authority lebih tinggi.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Domain Authority Website

2. Jumlah Pengunjung

Persyaratan content placement selanjutnya adalah jumlah pengunjung. Pengiklan juga akan memperhatikan jumlah pengunjung pada situs blog yang dicari. Tingkatkan jumlah pengunjung situs blog Anda dengan cara membuat konten-konten yang berkualitas.

3. Spam Score

Backlink yang kualitasnya rendah bisa berakibat buruk pada website. Pengiklan tidak akan bekerjasama dengan situs diduga merupakan situs spam karena akan memberikan dampak yang berbahaya pada situsnya. Anda dapat memeriksa tingkat spam pada situs anda dengan menggunakan alat Link Explorer dari Moz.

Baca Juga: Cara Menghapus Backlink Spam dengan Benar

Tips Membuka Jasa Content Placement


1. Buat Halaman Kontak

Silahkan buat halaman kontak di blog Anda. Halaman kontak ini digunakan untuk memberikan jembatan antara pengunjung dan pemilik situs blog. Pihak pengiklan yang ingin bekerjasama akan menghubungi Anda melalui halaman kontak yang tersedia di blog Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Halaman Kontak di Blog

2. Buat Halaman Profil

Halaman profil ini digunakan untuk mengenalkan situs blog Anda kepada pengunjung. Anda bisa menuliskan mengenai identitas anda atau sejarah blog anda. Halaman profil juga membantu para pengiklan yang ingin bekerjasama dengan anda untuk menemukan siapa pemilik blog tersebut dan bagaimana cara menghubunginya.

3. Buat Halaman Periklanan

Di halaman ini Anda dapat menawarkan berbagai jasa periklanan yang tersedia di blog Anda. Misalnya, kerjasama iklan berupa banner, artikel review, titip backlink, dan content placement. Anda dapat menuliskan detail harga, ketentuan iklan, cara pembayaran, dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan halaman seperti ini pada situs-situs blog populer.

4. Buat Post Pengumuman

Anda dapat membuat pengumuman pada postingan blog untuk memberitahu pengunjung bahwa Anda menyediakan Jasa Content Placement di blog Anda. Pihak pengiklan juga biasanya mencari situs-situs yang membuka jasa content placement di halaman mesin pencari. Anda dapat melibatkan SEO On Page agar postingan ini dapat muncul di halaman teratas mesin pencari.

5. Buat Sebuah Catatan

Tips membuka jasa content placement selanjutnya yakni membuat sebuah catatan yang digunakan untuk mendata situs-situs yang bekerjasama dengan anda. Dalam catatan tersebut anda bisa mengisi informasi mengenai alamat situs, asal perusahaan, kontak yang bisa dihubungi, juga jangan lupa tanggal di publisnya artikel yang dikirimkan oleh pengiklan, beserta dengan status pembayarannya.

6. Menyiapkan Invoice/Faktur Tagihan

Biasanya pengiklan meminta invoice atau faktur tagihan dalam format pdf atau word setelah kita publish artikel mereka. Agar anda tidak membuat faktur tagihan secara mendadak, ada baiknya untuk menyiapkan faktur tagihan kosong yang bisa anda gunakan kapan saja dengan mudah.

Demikian mengenai Tips Membuka Jasa Content Placement untuk Blogger semoga bermanfaat untuk anda, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.